3 Mei

Pagi ini ambu baru akan beli tiket pesawat. Sengaja tidak membeli jauh hari untuk menghindari cancel atau merubah jadwal. Maklum, di daerah seperti ini kadang jadwal transportasi umum seperti bis seringkali tidak menentu.

Tiket sudah dipesan, tinggal membayar. Terjadi sebuah keajaiban di sini. Transaksi pembayaran berkali-kali gagal. Namun ajaibnya ambu mendapat konfirmasi kalau tiket sudah dibayar. Ambu lalu menghubungi pihak bank dan travel agent untuk mengkonfirmasi. Keduanya mengatakan sistemnya sudah benar. Pihak travel agent mengatakan berdasarkan data pada sistem, tiket sudah di bayar. Sementara pihak bank berdasarkan data pada sistem mengatakan bahwa transaksi gagal dan tidak serupiahpun rekening bank ambu didebet. Baiklah.

Kami menikmati pagi yang cantik di homestay ini. Pemandangannya lepas ke Laut Sabu. Langit biru dan Gunung Ile Ape atau Ile Boleng(?), nampak di kejauhan.

Menjelang siang kami memesan makanan di homestay. Ikan serupa pindang atau singgang terhidang untuk kami santap siang itu. Kami lalu berangkat ke bandara dengan diantar kendaraan dari hotel.

Alhamdulilah, tidak ada masalah dengan tiket kami dan kami bisa terbang kembali ke Kupang dengan selamat.

Sesampainya di Kupang, kami langsung ke Hotel Sahid untuk menjumpai Moti yang setia menunggu kami di sini. Kami menginap semalam di sini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *