17 Desember

Dari Serang, pagi tanggal 17 Desember kami putuskan bergerak ke Sawarna. Sebuah wisata pantai masih di Banten sekitar 3 jam perjalanan dari Serang. Kami tiba sekitar jam 2 siang lalu makan siang di truk.

Setelah sholat, kami lalu menyewa empat ojek untuk membawa kami berkeliling wisata Sawarna. Petang itu ada 3 tempat yang akan dikunjungi.

Destinasi pertama disebut Karang Bokor. Tempatnya berupa tebing tinggi dan sebuah batu karang raksasa yang sudah ditumbuhi tanaman, teronggok tidak jauh dari tebing. Pemandangannya cantik. Konon akan dibuat jembatan kaca yang menghubungkan karang dan mainland. Dari situ kami bergerak ke Pantai Gua Langir. Berbeda dengan yang pertama, disini ada pantai. Di bagian daratannya ada tebing-tebing yang ada guanya.

Destinasi terakhir petang itu adalah Pantai Tanjung Layar untuk menyaksikan matahari terbenam. Aksesnya dibanding 16 tahun yang lalu, sudah bagus banget sekarang. Ojek bisa masuk sampai ke tepi pantai. Dulu kita harus menyusuri pantai sekitar 15 menit untuk sampai di Tanjung.

Malam harinya kami pesan ikan bakar dari warung terdekat dan dimakan di mobil.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *