Puncak Inerie di Bajawa

18 April

Gunung Inerie berlatar langit pagi ini jadi pemandangan si jendela kami pagi ini. Pak Agus(tinus), kepala Balai Pemantau Gunung Inerie berbaik hati mengijinkan kami parkir di halamannya.

Udara sejuk Bajawa membuat mager, pagi bergerak agak lamban.

Mbak Wida, Mas Iqbal serta anak-anaknya datang dan berkunjung lagi pagi ini untuk salam perpisahan serta membawa oleh-oleh kue, terimakasiiih 🙏.

Kami memang tidak banyak singgah di Flores ini. Semua area wisatanya sudah pernah kami kunjungi di kunjungan pertama (2015) dan kedua (2017). Kebetulan menjelang Paskah, kami ingin menyaksikan Puncak Perayaan Semana Santa atau Jumat Agung di Larantuka. Dan baru pagi itu kami tau kalau acara puncak bukan di hari Ahadnya, melainkan di hari Jumat, alias besok! Gimana sih Ambuu (sebagai planner perjalanan), namanya aja Jumat Agung la yaa😩😒😆😁.

Target ke Larantuka yang tadinya dua hari dimampatkan menjadi satu hari. Maka konsekuensinya adalah Abah bakal nyetir lebih lama dari biasanya. Belum lagi informasi dari Christian bahwa jalan menuju Larantuka akan ditutup mulai pukul 7 malam ini. Hadeuuh…😩😅.

Tapi secara kendaraan kami besar dan lambat, ya nggak bisa ngebut juga. Belum lagi jalanan yang berkelok-kelok naik turun. Yo wis sesampainya aja. Kalau Allah menakdirkan kami kami sampai tepat waktu, alhamdulilah, jika tidak ya tidak apa-apa. Kami makan siang sate kambing di Ende. Ketika hendak sholat, ketemu dengan Bang Ryan, subscriber Keluarga Kusmajadi 😁.

Kami baru sampai di Maumere sekitar jam 7 malam dan sempat ketemu sama Christian dulu.

Dari Maumere perjalanan masih 3-4 jam lagi. Anak-anak membongkar sofa dan membuatnya menjadi kasur. Ambu duduk di depan menemani Abah… untuk beberapa belas menit pertama aja😆. Di sisa perjalanan menuju Larantuka Ambu sukses tertidur, maaf ya Abah😅.

Kami tiba di Larantuka Jumat dini hari, sekitar jam 1 malam. Sehingga total lama perjalanan 17 jam! Jalan utama menuju Katedral sudah ditutup. Kami lalu minta ijin parkir di Keuskupan Larantuka.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *