25 Desember

Pagi di hari Natal, setelah semalaman tidur di rest area Ungaran, kami mandi dan bersiap menuju Semarang. Tujuan pertama adalah rumah kediaman Mbah Puteri, ibunya Om Noto. Om Noto adalah adik ipar ibu saya. Kami kenal akrab dengan keluarga beliau.

Walau cuman sebentar, pertemuannya berkesan sekali. Terharu, Om Ahmad, adik ipar Om Noto sempat membeli perbekalan dan ‘menyangui’ Hakim dan Sabiya, buat musafir katanya. Makasih ya Om. Kami bahkan diantar hingga ke bandara.

Pesawat tiba on time di Karimunjawa. Dari bandara Dewadaru, kami langsung menyewa dua sepeda motor, masing-masing dikendarai Abah dan Bang Hakim. Abah bonceng Ambu, Bang Hakim mbonceng Sabiya. Hakim nggak bisa menyembunyikan kegirangannya diizinkan naik motor. Dengan bawa gembolan buat 4 hari ke depan kami menempuh jarak sekitar setengah jam untuk tiba di hotel. Alhamdulilah pemilik Hotel Ayu tempat kami menginap, baiik sekali. Setelah check in kami disuguhi makan siang gratis. Sore harinya kami ke Pelabuhan lalu makan malam di Alun-alun.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *