21 Desember

Pagi ini adalah keberangkatan kedua untuk paruh kedua😁. Ya sebetulnya tidak ada jadwal pulang ke Pondok Cabe untuk paruh kedua. Dikarenakan PC yang pecah dan jadwal bertemu teman-teman, maka kami punya dua hari untuk singgah di rumah.

Pagi ini kami relatif santai, karena sebagian besar barang sudah di truk. Kami hanya perlu menyortir sedikit saja barang bawaan. Itupun sebagian besar sudah dilakukan semalam. Setelah makan pagi dan mandi kami mulai memasukkan barang-barang yang sempat diturunkan. Lalu sekitar pukul 10an kami pun berangkat. Tujuan kali ini adalah Cirebon. Rutenya lewat jalan tol. Ternyata jalanan Cirendeu menuju Lebak Bulus macet parah. Begitu lewat area pertokoan, kami singgah sebentar untuk beberapa keperluan sekaligus mengisi solar. Tak lama waktu Sholat Jumat tiba. Kami parkir di SPBU sambil menunggu Abah dan Hakim sholat. Selesai makan siang, kami lalu kembali membelah kemacetan menuju tol TB Simatupang untuk lanjut ke Cipularang. Begitu. masuk area Majalengka, Abah tidak tahan untuk tidak singgah di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati yang baru saja diresmikan.

Berkat bandara ini, penumpang dari daerah Cirebon hingga Brebes tidak perlu menempuh jalan darat ke Jakarta atau Semarang untuk naik pesawat, cukup satu atau dua jam, lalu boarding di Kertajati.

Menjelang Maghrib, kami tiba di rumah sepupu abah, Om Ade dan Tante Nuniek.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *