16 November

Malam tadi kami menginap di hotel supaya Abah dan Sabiya bisa beristirahat maksimal sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke Selatan. Tadinya sempat diputuskan untuk stay sehari lagi di Palembang, tapi belakangan Sabiya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan. Dan diputuskan juga untuk segera pulang ke Jakarta dan tidak singgah di Way Kambas supaya Sabiya bisa segera berobat di Jakarta. Karena perjalanan ke Bakaheuni akan memakan waktu lebih dari 10 jam, maka kami harus berhenti dan menginap di hotel di Mesuji Lampung.

Hari ini Sabiya juga memutuskan untuk tidak meneruskan minum obat dulu karena sakitnya tidak membaik secara signifikan. Untuk mengganti obat, Ambu kasih Sabiya madu hutan dari Takengon dan pisang. Qadarullah pagi besoknya Sabiya menyatakan sudah sangat membaik dan level sakit perutnya sudah jauh menurun sehingga dia menyarankan perjalanan dikembalikan ke route awal yaitu singgah di Way Kambas.

Perjalanan Palembang-Lampung sedikit berbeda dibanding rute-rute sebelumnya. Kali ini pemandangan di beberapa ruas jalan berupa kebun singkong satungtung deuleu (sejauh mata memandang